Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Biografi Ir. Arif Wibowo

Arif Wibowo, Ir. Kelahiran di Kota Santri Jombang, Tanggal 14 Pebruari 1964. Adalah seorang guru dengan status guru swasta baik di tingkat SMP maupun SMA. Saat ini kedudukannya sebagai Pimpinan Lembaga Penkajian Ilmiah (LPI) “BINA BANGSA“yang bergerak dalam bidang Pengembangan Profesi Guru, Pembinaan Penelitian Ilmiah Remaja serta Bimbingan Belajar Mandiri (BBM). Sarjana Pertanian Lulusan Fakultas Pertanian, Universitas Muhammadiyah Malang ini, juga telah menempuh program AKTA IV dan beberapa kali telah mengikuti program pelatihan baik di tingkat regional, maupun nasional. diantaranya ; Pelatihan guru biologi di lingkungan pondok pesantren tingkat Nasional, Insan Cendekia–Serpong, Seminar dan Loka Karya, Diklat Berkebun Hortikultura Berbasis Teknologi FGSP II dan Temu Bisnis, Peserta Pekan Kreatifitas Permuda Indonesia di Menpora, Training Lesdership Emotional Spiritual Quotion (ESQ), Seminar Prospek Home Industri Dalam Persaingan Pasar Bebas, Integrasi JKPKA dalam. Pendidikan Di Sekolah, Peresmian Musiun Prestasi Anak Bangsa Di Jakarta, International Exhibitor Young Inventors (IEYI) di Yogjakarta, National Children Science Conggress–di Pune–India. 2008 Mentoring HMJ-A UNEJ,.Worksop Pirnas LIPI, Juri Bidang IPS dan Kemanusiaan–PIRNAS–LIPI 2007. Juara III LKIR-LIPI bidang Tekknologi Thn 2007, Juara III LKIR-LIPI bidang IPSK Thn 2007. Delegasi Indonesia Di Even National Children's Conggress 2007, Pune India. Delegasi Indonesia Intel International Sains Engginering of Fair San Jose, California America Serikat Thn 2010. Sain Delegasi Indonesia Olympiad to Jerman. Adviser delegate during the 6 th regional Conggres: Search for SEAMEOYoung Scintists (SSYS) Penag Malaysia (2008). Juara III LKIR-LIPI-2009.

Dalam mengembangkan profesi bidang pendidikan, sebagai instruktur dalam kegiatan ilmiah di beberapa instasi lembaga pendidikan seperti; seperti Diklat Kelompok Ilmiah Remaja (Diklat KIR), Sosialisasi Narkoba dan Diklat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Guru. Serta Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Selain itu juga sudah menghasilkan karya ilmiah berupa Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Dalam kegiatan belajar mengajar secara spesifik telah menghasilkan beberapa prestasi kejuaraan baik di tingkat kabupaten, propinsi, jawa bali, nasional dan internasional. Dengan rincian sebagai berikut : 3 kali di Tingkat Kabupaten, 22 kali di Tingkat Jawa Timur, 4 kali di Tingkat Jawa Bali, 30 kali di Tingkat Nasional, 7 kali di Tingkat Internasional. Sebagai finalis sebanyak 32 kali di Tingkat Jawa Timur, Jawa Bali dan Nasional.

Dalam kegitan Prestasi Lomba Guru pernah 2 kali mengantarkan dalam pembinaan guru melalui Lomba Keberhasilan Guru (LKG) Tingkat nasional sebagai finalis, Juara 1 Lomba Guru Berprestasi di Tingkat Kabupaten, Pada tahun 2008 telah meraih Juara II Lomba Kreatifitas Ilmiah Guru (LKIG) LIPI Tingkat Nasional. Pada tahun 2008 juga mendapatkan penganugerahan tokoh guru tingkat kabupaten Jombang. Penghargaan Pembinan KTI Kabupaten pada hari pendidikan Nasional 2009. Di Kab Jombang. Demikian sekilas sebuah profil.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Anonim mengatakan...

pak Arif maaf, nama saya Suyanto saya dari Cirebon, Jawa Barat tertarik dengan daur ulang sampah biomassa jadi bahan bakar. Saya ingin belajar dari Bapak cara prosesnya kalau boleh ada nomor Bapak yang bisa dihubungi?

nannettezafar mengatakan...

The most detailed 3D model of the 4X titanium bmx frame
The latest model titanium necklace of the 4X titanium trim hair cutter titanium apple watch 6 titanium bmx frame. The best quality of trekz titanium pairing the models is the 3D Model 3D titanium post earrings model 3D Model 360. We have tried to provide a